Jumat, 10 Agustus 2018

Posted by irwan maulidi On Agustus 10, 2018
WISATA
aa)     Wisata Edukasi
Pandai besi adalah salah satu kerajinan yang ditemukan di desa Lebeng Barat Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. Sekitar tiga pengrajin yang masih aktif dalam pembuatan pandai besi. Pembangunan objek wisata tersebut untuk meningkatkan perekonomian khususnya masyarakan Desa Lebeng Barat. Nilai tambah ekonomi dapat diperoleh dengan adanya wisatawan yang berkunjung dan belajar lebih banyak mengenai pandai besi seperti, belajar dari proses pembuatan kerajinan-kerajinan besi. Selain belajar mengenai pandai besi, wisatawan juga bisa menikmati hasil pandai besi. Adapun warga yang bersangkutan terdiri dari beberapa dusun yaitu Ba’tello, Pancor dan Barorong.

bb)      Wisata Alam
Batu Toteteh (Batu Titian) terletak di Dusun Pancor Desa Lebeng Barat  Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. Batu Toteteh merupakan sebuah sungai yang memiliki panorama alam indah dari sungai-sungai biasanya. Keindahan sungai Batu Toteteh ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat luas karena minimnya informasi yang beredar secara langsung maupun melalui media sosial.
Untuk menuju ke sungai tersebut hanya terdapat jalan setapak dengan kondisi yang kurang memadai. Jalanan menuju ke sungai tersebut hanya bisa dilewati motor, karena jalanan yang terlalu sempit tidak memungkinkan untuk sebuah mobil melewatinya
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar